Monday, April 6, 2009

Immigration Office Tasikmalaya

Aku baru pulang dari kantor imigrasi Tasikmalaya. Datang jam 11-an kurang, nyerahin aplikasi, nunggu agak lama, abis itu disuruh antri buat foto, kemudian ambil sidik jari (agak lucu juga disini, semua jariku diambil sidiknya semua, pas giliran jari terakhir, jari kelingking kiri, kok dia ga mau muncul muncul di komputer, aku sempet mikir kalo kelingking yang kiri ga ada sidik jarinya! Hahahaha....!! Setelah ampir setengah menit akhirnya muncul juga) kemudian abis itu disuruh tunggu lagi buat wawancara. Kepotong sama jam istirahat jadi nunggunya mesti lama banget.

Setelah beberapa lama, akhirnya dipanggil juga buat wawancara, dan ternyata cuman gitu gitu aja kok. Mencocokkan data data pribadi sama jawaban kita aja. Untungnya si Bapak yang wawancara agak agak lucu juga, jadinya ga terlalu tegang lah..

Mungkin karena tau aku kerja di radio kali, jadinya pelayanannya agak dipermudah (hihihi... Maksudnya kalo pelayanannya kurang memuaskan bisa jadi aku umumin di radio).

Abis wawancara, ternyata passport ku jadinya tanggal 13 April, sedangkan aku musti ngumpulin semuanya tanggal 8 April, karena tanggal 10 udah harus ada di Jakarta semua. Aku ngobrol-ngobrol sama bapak bapak disana, untungnya mereka bilang akan diusahakan jadi tanggal 7, aku disuruh nelpon dulu sebelum ambil tuh passport. Ah mudah mudahan aja besok bisa langsung tinggal diambil.

Tadi pagi orang kantor telpon, dia nanyain kapan aku bisa masuk. Dari nadanya kedengeran bahwa aku seperti orang yang lepas tanggung jawab. Mau coba jelasin, susah kepotong terus. Akhirnya besok mungkin aku harus masuk kerja dulu, setor muka...

Oh iya, pas tadi di perjalanan pulang, sekitar daerah mana gitu..... Ya ampuuunn... Ada kecelakaan.. Angkutan umum sama motor.

Angkutan umun jatuh ke sawah, kemudian yang di motor kayaknya udah ngga tertolong lagi. Aku sempet ga mau liat, tapi karena penasaran ehhh akhirnya ngeliat juga. Dan .... Masya Alloh!!
Aku ngga percaya yang aku liat, bener bener kecelakaan yang mengenaskan, aku sampe ngeliat tubuh bagian dalam korban robek..... Ngeri deh, sampe sampe aku jadi ngga mau makan (Nyesel juga kenapa sih musti ngeliat.. :( )

Tapi ya sudahlah, dan Alhamdulillah aku sampai saat ini masih selamat, kecelakaan itu bisa menimpa siapa saja kalo Dia menghendaki.

Terima kasih Ya Alloh, Engkau masih memberikan kesempatan pada hamba-Mu ini untuk hidup...

No comments:

Post a Comment

Please, leave your comment anytime :)