Saturday, April 18, 2009

A bunch of activities on my first day off (Saturday)

Bangun tidur ku terus malas-malasan.... hihihi.. Serius! Pagi tadi rasanya males banget buat bangun, padahal kerjaan banyaaaaakkk banget ngga ketulungan.

1. Cucian lumayan banyak
2. Setrika-eun SUPER banyak!
3. Kamar kayak kapal pecah (which is perlu banget buat diberesin, karena 3 minggu kemarin, aku sibuk banget).

Akhirnya aku bangun, turun ke bawah, makan. Abis itu ketemu sama ibu, dia lagi asyik masak tahu.. Kita ngobrol deh bentaran. We were doing flashback!
Dia cerita waktu aku kecil, kebiasaan-kebiasaan waktu aku kecil.. Aku sampe ketawa ngakak ga karuan. Oh iya, dan kata ibuku dari 4 orang anak dia, aku paling ga bisa pisah sama dia, beda sama yang lainnya yang kebanyakan diurus sama bibi atau ngga yang lainnya.

Oh iya, abis itu tiba-tiba ade-ku manggil-manggil dari atas, katanya ada telepon dari Den Sinyo! (He's one of my best friends). Dia bilang kalo nanti bakalan ada acara makan siang di rumahnya Abah Gayot (Dia ngefans sama radio Pastway, jadinya all kru diundang dan kabarnya lagi si abah ini masih saudara sama aku, katanya). Sebenernya sih males, acaranya jam 2, mana panas lagi....phew.. ga bisa nolak..

Yo wis abis itu, aku langsung kerjain semua kerjaan. Biar nanti pulang dari sana bisa langsung menempati kamarku yang sudah tertata rapi. Ngerendam cucian, beresin kamar, nyetrika (tough one), lalu mandi deh sambil sekalian ngebilas baju+jemur... Abis itu sholat, siap siap and just in time! Den Sinyo dateng menjemput! Let's hit the road, baby!!

Pas nyampe ternyata eh ternyata yang diundang tuh ampir semua kru dari stasion radio lain diundang (kirain cuma pastway aja..hihihi..). Dan makanannya itu lho yang bikin aku ngiler, sengaja ngga makan siang dulu (ya iya lah, namanya juga diundang acara makan, masa makan dulu? Bisa-bisa tuh makanan kagak bisa diembat semua), tadinya pengen langsung nyapluk aja tuh, tapi kan ngga enak juga, masa yang lain belum makan kita udah duluan makan? Oh iya si Abah juga punya kucing lucu, gendut banget, cuman sayang bulunya rontok, belum pernah dimandiin lagi katanya. Namanya Onet (hahaha...lucu banget, itu kucing kok dinamain Onet? Kan kedengarannya kaya Monyet? Jelas-jelas dia bukan monyet). Ah sebodo amat dah....

Setelah ber-say Hi ria, akhirnya acara makan-makan dimulailah saudara-saudara! mmMMmmm... Enaaakkk banget, mana abis itu kita pada metik pohon jeruk (jeruk sunkist) ternyata si abah tuh di kebunnya banyak pohon buah sama sayur, jadinya enak banget tinggal metik aja.

Abis itu setelah berhaha hihi, lalalala, lililili, lololololo. Pulanglah kita semua ke peraduannya masing-masing, tapi tidak dengan Den Sinyo! Dia mau aku mengantarnya ke Mayasari Plaza, katanya temennya lagi ngasih pengarahan tentang Aids, yo wis lah nothing to lose... Ngikut aja...

Pas nyampe sana, ketemu deh tuh bareng temen temennya (ya temenku juga sih), ketawa ketiwi lagi... hahaha...hihihii...lalalaliiilluuuulelllooo... Eh dia malah ngisi quesioner (lumayan katanya dapet mug cantik sama kalender).

Abis itu kita say goodbye, langsung cabut ke radio, karena ini hari emang jadwal aku siaran.

Nyanyenyoo....nyanyenyo...nyanyenyoo (selama kurang lebih 2 jam) phew... akhirnya usailah sudah (The topic was Ice cream...yumm...)

Abis itu, kita pulang (belum dulu deng!). Kita ke tempatnya si Mang Tahu Bulat (ngga tau namanya sih..hahahaha..) seperti biasa, eh dia ngasih extra bonus 2 tahu tuh... Yang terakhir bonusnya krispyyy banget! Way to go, Mang!! Enak banget...

Dan perjalanan belum berakhir, abis melahap tuh tahu yang bulat-bulat, Den Sinyo mau aku mengantarnya beli bensin di pom terdekat. Ada kejadian lucu disini.

Pas kita lagi beli bensin, eh taunya mereka lagi stay tuned sama Radio tercinta Pastway! Kita tanya tuh :

Den Sinyo : 'Sejak kapan dengerin pastway, a?'
A Bensin : 'Sejak pagi. Kita selalu dengerin Pastway kok!' katanya.
Aku : 'Tadi dengerin aku siaran dong, kang'
Den Sinyo : 'Yang basa Inggris itu lho, A'
A Bensin : 'Oh iya, sebel tuh!' 'Kebanyakan ngomong! Lagu kek yang banyak!'

(Aku coba ngasih pengertian ke dia, kalo itu acara pendidikan. Lagian perasaan ngomong ngga lama-lama amat deh, aku set tiap on air tuh 5 menit aja ngomongnya, atau mungkin kebanyakan iklannya kali ya?)

A Bensin : 'Aku pengennya lagu Bryan Adams'
Aku : 'Lho? Tadi diputer kok lagunya Bryan Adams?'
A Bensin : 'Aku pengennya semua lagunya Bryan Adams!'
Aku : 'Ya ngga bisa gitu dong, kang.'

(Ble'e nih orang! Emangnya radio amatiran, muter lagu satu album penyanyinya sama?? Kenapa juga dia ngga beli Cd-nya si Bryan Adams, puter deh tuh kenceng-kenceng. Pasti puas, dijamin ga bakalan ada yang nyanyenyonya.. Apalagi iklan, kalo CD kemahalan, kan banyak tuh cd cd MP3 yang murah!)

Den Sinyo menanyakan, kapankah shift-nya dia, dengan alasan nanti dia bakalan nyebutin namanya+muter lagu? (Dasar... )

Udah ah, abis itu bye-bye an. Pulang deh..... AKHIRNYA! Setelah di gawang giwing kesana kemari sama si Den Sinyo, aku bisa pulang juga.

Hoahhmmm.... aku ngantuk ah. Mau tidur dulu, mau ngimpi ke Florida ....huhuhuhu....



No comments:

Post a Comment

Please, leave your comment anytime :)