Wednesday, May 6, 2009

My Scholarship

Sebenernya malam ini males banget nih buat nge-blog, udah malam, koneksi lelet, banyak nyamuk.. ngantukkk.... Tapi ngga apa apa deh berhubung aku lagi maskeran dan harus nunggu 1/2 jam, blogging aja dulu..

hari ini ada yang aneh, kakakku yang satu itu dia ujug ujug nelpon (aku pikir ada apaan nih, ga ada hujan, tapi angin sih ada) kok dia tiba tiba nelpon ya? pasti ini ada maunya deh (udah kebiasaan sih dari dulu dia begitu).

Aku tanya dia ada perlu apa dia nlp? Anehnya dengan co cweetnya dia nanya jam berapa aku pulang, terus dia nawarin mau ngejemput segala! (Duarr...!!!! Gledek dateng) Kagak salah nelpon nih orang?? Pasti permintaannya gede nih aku pikir.

Sore hari ternyata memang dia datang menjemput, dia ngga ngomong apa apa emang... Tapi pas di parkiran, akhirnya dia bilang juga mau kalo dia mau dianter buat menjenguk sepupu yang lagi sakit (meskipun dia berkelit bukan itu alesannya menjemput)... bla...bla...bla..

Ya sudahlah terpaksa aku ikut.. Kita dateng ke rumah uwa, ternyata sepupu kita itu dirawatnya di RUmah Sakit, yang ada kita jadi malah ngobrol sama uwa uwa.. Sebenernya udah lama juga sih ngga dateng ke rumah si uwa yang satu ini, udah ada 9 tahun yang lalu kali ya?
Abis kita berlala lili haha hihi, kita pamit pulang, pas mau starter itu motor, ternyata kagak bisa.... mana hujan lagi.. (Argghhh...) setelah berlama lama berkutat ini itu ini itu, ternyata ada seorang pemuda yang nyamperin (kasian kali ya sama kita...hahahaha..jadi malu), dan anehnya tuh motor kayaknya kegenitan deh, masa.. baru sekali aja di starter udah langsung nyala aja tuh?? Ya pokoke yang penting motor jalan, kita cabut dari sana... Oh iya tak lupa aku ngucapin makasih, karenna kakakku yang satu itu, dia ngga tau berterima kasih..ga ada basa basi sama sekali..

Hari udah sore, aku bilang ke dia aku mau langsung pulang aja. Tapi dia maksa aku buat mampir dulu ke rumahnya, dengan menjanjikan semangkuk bakso...yumm...ya udahlah mana perut juga udah latinan (cacingnya pada nari salsa kali tuh.. hehehehe).
Abis kenyang, kita pulang dan kali ini motor ngga bertingkah (Thank GOD). Nyampe di rumah aku ketemu si lucu Ade Ali.... Untungnya dia masih inget... Lucu banget deh tuh anak.. Karena aku capek dan ga bisa berlama lama, aku pulang dianterin kakakku. Sebenernya masih pengen banget sih maen sama si De Ali.

Di perjalanan pulang, hujan lagi.... Kakakku uring uringan tuh, nyari kambing hitam. "Kamu sih pengen pulang sekarang?! Jadinya aja kita kehujanan di jalan??!!" Maksud LOE??? Emangnya aku bakalan tau kalo malam itu kita bakal kehujanan di jalan? Gila nih orang, ngga hilang hilang aja tuh sifat dia. Menurut logikanya dia, segala sesuatu yang terjadi musti kudu ada yang disalahin, termasuk urusan cuaca ini?? Capek deh.....

Males berantem ama dia, ga bakalan ada titik temu. Akhirnya aku nyampe juga di rumah (Well at least I still call it 'my home' for this moment).
Ganti baju dll... Aku mulai cerita deh kalo hari ini aku dapet email dari AMINEF, meskipun agak agak lambat juga sih keterimanya, aneh deh.. Ada aja yang terjadi.... Jadi inget waktu pertama dapet surat bahwa aku keterima, itu surat malah nyangkut di SPAM Folder... GIlaaaaaaa... Sempet stress juga tuh

Ceritanya gini, temenku yang di Jakarta itu, dia salah seorang Fulbrighter juga, namanya Marie (aku sebut deh ..hihihi), dia tiba tiba ngomongin sesuatu yang aku ngga ngerti, group group-an gitu.. Ternyata dia udah dapet email dari AMINEF mengenai informasi lebih lanjut untuk PDO nanti. Aku panik deh tuh, soalnya biasanya kita dapet email barengan, nah ini...udah ampir setengah jam-an kali ngga ada juga email yang masuk. Akhirnya dengan berbaik hati, jujur, tidak sombong, dan rajin menabun, temenku yang satu ini menawarkan aku untuk membuka emailnya yang sangat rahasia itu. Makasih ya..

Senyam senyum senyam senyum, padahal itu email orang..hahahaha. What makes me realief is that it has my name on it! Itu artinya mereka ngga melupakan aku.. abis beres menelaah kata demi kata, akhirnya dateng juga tuh surat cinta. Setelah aku banding bandingin, ternyata emang agak beda emailnya.. Mungkin karena aku di luar kota kali ya?

Di surat disebutkan, kalo masing masing akan mendapatkan 1 kamar (YUp! That means we don't have to share the room) Tapi sebenernya aku pengen sih sekamar ber-2,biar bisa saling cerita. Terus disana juga disebutkan beberapa allowances, ya ngga sebanyak dulu sih, mungkin karena sekarang hotelnya bagus, single occupancy, makan juga dikasih. Kalo dulu sih, kita nginepnya di hotel Sofyan Betawi, sekamar berdua, terus makan nyari sendiri.

Yo wislah, sing penting aku akhirnya bisa menghadiri juga yang namanya PDO, disana di sebutin akan dibagi menjadi beberapa group, dan sayangnya temen temen baru yang aku kenal, ga ada yang satu group... *sigh* Temen baru lagi deh... Masing masing group akan ada satu fasilitator dari Amerika buat diskusi tentang macem macem (Seputar hidup dan sekolah di Amerika)

Bakalan seru nih..!!

Tanggal 13 mulai berangkat ke sana, sebelumnya aku mau belajar table manner dulu kali ya? Maklum wong deso ora pernah masuk hotel gedean kayak gitu, minimal pas makan I know how to do it right...

Beruntung ada si sinyor yang jebolan jurusan pariwisata, bisa azas manfaat tuh....

Oh iya, aku mau pamer nih.. Dari pertama aku ikutan programnya Fulbright. Coba liat dari bulan apa aku apply, baru dapet jawaban bulan bulan sekarang.

(Click for bigger picture)


No comments:

Post a Comment

Please, leave your comment anytime :)